Pesan Nasi Tumpeng di Pondok Bambu

Pesan Nasi Tumpeng di Pondok Bambu – Untuk membuat bentuk nasi tumpeng yang menarik apalagi unik, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Contohnya soal warna tumpeng yang didapat dari nasi hingga lauk pauknya. Kemudian cetakan atau bentuk nasi tumpeng secara keseluruhan.

Tidak hanya itu, Anda juga perlu memperhatikan soal komposisi tumpeng yang ada. Tumpeng sendiri yang paling umum dibuat adalah tumpeng kerucut berwarna kuning. Ini adalah bentuk nasi dan warna tumpeng yang paling tradisional. Selain nasi tumpeng kerucut dengan nasi putih.

Pesan Nasi Tumpeng di Pondok Bambu

Namun saat ini, sudah ada banyak tumpeng dengan bentuk unik yang antimainstream. Tumpeng ini dibuat tidak hanya memperhatikan soal rasa, namun juga agar menarik perhatian. Untuk soal rasa jelas seperti tumpeng tradisional, begitu pula dengan berbagai lauk pauknya. Seperti sayuran, telur balado, ayam goreng, kering tempe, sambal balado, tempe atau tahu bacem, dll.

Pesan Nasi Tumpeng di Pondok Bambu yang Unik dan Cantik

Entah Anda tertarik untuk pesan nasi tumpeng di Pondok Bambu online yang unik atau membuat sendiri. Berikut ini tips membuat nasi tumpeng yang unik dan cantik:

  • Persiapkan berbagai macam alat untuk menghias tumpeng

Pertama-tama, sebaiknya Anda mempersiapkan berbagai peralatan untuk menghias nasi tumpeng. Ini untuk memberi kemudahan saat proses menghias atau membentuk nasi tumpeng. Beberapa peralatan yang bisa disiapkan seperti pisau, lidi, cutter, mould dan cetakan.

Pisau dan cutter ini akan dipakai untuk memotong sayuran dan hiasan. Sedangkan lidi digunakan jika ingin menambahkan hiasan agar berdiri tegak. Lidi juga dapat digunakan sebagai penyambung sayuran dengan hiasan lainnya. Mould adalah pisau buah yang bentuknya seperti bulan. Pisau ini sering digunakan untuk membentuk pola bulatan kecil.

Terakhir, adalah cetakan yang bisa Anda gunakan apabila ingin mencetak bentuk nasi tumpeng. Anda bisa menambahkan ukuran bentuk nasi tumpeng unik yang besar atau kecil. Bisa juga dapat mengemasnya menjadi satu.

  • Cetaklah nasi tumpeng seperti yang dimau

Langkah selanjutnya adalah mencetak bentuk nasi tumpeng menjadi unik. Bentuk nasi tumpeng tradisional adalah kerucut. Selain itu, ada juga yang paling umum dibuat bentuk nasi tumpeng yang bersusun beberapa tingkat. Namun semuanya merupakan bentuk yang tidak terlalu anti-mainstream/ unik.

Beberapa contoh bentuk nasi tumpeng yang unik antara lain seperti:

  • Bentuk nasi tumpeng karakter kartun kesukaan anak, seperti Angry Bird, Hello Kitty, Barbie, dll.
  • Bentuk nasi tumpeng LOVE alias jantung hati
  • Bentuk nasi tumpeng berupa hobi seseorang seperti golf, tenis, dll.
  • Bentuk nasi tumpeng barang-barang koleksi atau kesukaan seperti mobil, boneka, dll.

Selain itu Anda bisa berkreasi sekreatif mungkin untuk membuat bentuk-bentuk unik nasi tumpeng.

Infografik Jakarta Nasi Tumpeng

 

Dan tidak hanya dari bentuknya saja, nasi tumpeng bisa dibilang unik. Anda bisa pesan nasi tumpeng di Pondok Bambu murah dengan warna-warna menarik. Contohnya seperti warna merah, warna merah putih, warna hijau, hingga ungu bahkan oranye.

  • Perhatikan soal lauk pauk dan warnanya dengan nasi

Tidak hanya memperhatikan soal bentuk nasi tumpeng, tapi Anda juga perlu perhatikan lauk pauknya. Terutama soal warna lauk pauknya sebaiknya harus kontras dengan warna nasi yang dimasak. Misalnya saja jika Anda pilih warna nasi kuning, maka Anda harus imbangi dengan warna-warna lauk yang kontras seperti sambal berwarna merah, sayuran berwarna hijau segar, dsb.

Hindari lauk pauk yang juga berwarna kuning atau mendekati itu. Upayakan untuk tidak diletakkan atau dijajarkan secara berdampingan warna-warna lauk yang sama pula. Agar tampilannya kelihatan lebih menarik dan tidak membosankan. Sayuran dan lauk yang diletakkan juga sebaiknya bervariasi.

  • Pilihlah hiasan pendamping yang cantik

Terakhir, silahkan memilih hiasan pendamping yang cantik. Hiasan ini bisa didapatkan dari sayuran atau nasi tumpeng ukuran kecil yang dicetak lalu diletakkan di samping nasi tumpeng utama. Anda bisa mencetak nasi jadi bentuk bunga mekar, lalu letakkan di samping tumpeng. Nasi tersebut bisa dibuat dengan warna yang berbeda pula.

Lalu jika ingin membuat hiasan cantik dengan sayuran, maka Anda bisa gunakan tomat atau mentimun. Tomat atau mentimun juga bisa dibentuk menjadi hiasan bunga yang menarik. Tomat dapat diiris melingkar untuk menjadi bunga mawar yang indah. Tapi pastikan jangan sampai terputus saat mengirisnya.

Sedangkan untuk mentimun dapat dibentuk juga menjadi bunga. Buatlah beberapa macam dan letakkan di sisi nasi tumpengnya. Warna hijau mentimun yang segar akan terlihat kontras dengan warna nasi kuning. Namun jika Anda gunakan nasi berwarna hijau, maka lebih baik pakai tomat berwarna merah untuk hiasannya. Anda juga bisa pakai wortel yang berwarna oranye.

Selain tomat dan mentimun, Anda juga dapat menggunakan cabai dan kacang panjang. Cabai besar dibelah menjadi dua dengan digunting bagian bawahnya sampai atas. Kemudian bisa ditarik sisi-sisi tersebut yang sudah digunting untuk menjadi bentuk kelopak bunga. Untuk memakai kacang panjang, bisa dengan ditusuk lidi dan dibuat menjadi pagar di sekeliling nasinya.

Itulah beberapa tips dalam membuat nasi tumpeng yang unik dan menarik. Jika Anda ingin pesan nasi tumpeng di Pondok Bambu yang unik seperti di atas dapat menghubungi Nasitumpengjakarta. Kami adalah jasa catering tumpeng terpercaya dan sudah berpengalaman, melayani delivery order.

Untuk menghubungi kami dapat langsung saja kontak 0812 9430 9199 atau email ke jakartanasitumpeng@gmail.com. Anda bisa memesan berbagai macam nasi tumpeng mulai dari yang tradisional atau yang bentuknya unik.

Tinggalkan Balasan