Pesan Nasi Tumpeng Terbaik di Gandaria

Pesan Nasi Tumpeng di Gandaria – Nasi tumpeng sering digunakan untuk perayaan acara formal kantor. Misalnya pembukaan cabang baru atau perayaan kesuksesan proyek. Berikut tips memesan nasi tumpeng untuk acara formal di kantor.

Pesan Nasi Tumpeng Terbaik di Gandaria

Tips Pesan Nasi Tumpeng di Gandaria untuk Acara Formal Kantor

  • Perhatikan Budget

Acara formal kantor biasanya tidak hanya soal makan bersama. Ada beberapa pos yang membutuhkan biaya seperti dekorasi, pemberian hadiah, dsb.

Untuk pos konsumsi, pastikan budget yang akan dikeluarkan sesuai dengan kebutuhan. Tentukan terlebih dahulu berapa anggaran yang akan digunakan untuk membeli nasi tumpeng.

Apabila anggaran sudah ditetapkan, baru bisa memilih jenis tumpeng beserta porsi dan ukurannya.

  • Perhatikan Tamu Undangan

Acara formal kantor biasanya tidak hanya dihadiri pegawai, tapi juga tamu-tamu dari luar. Beberapa di antaranya bahkan orang asing.

Sebelum memesan nasi tumpeng, perhatikan siapa saja tamu undangan yang hadir. Jangan sampai menu dalam nasi adalah hal yang ofensif atau tidak bisa dinikmati oleh tamu kehormatan.

Meskipun nasi tumpeng untuk acara ini biasanya hanya sebagai formalitas, tidak ada salahnya memilih lauk yang bisa dinikmati bersama. Misalnya untuk tamu WNA, jangan memilih makanan dengan citarasa yang sangat kuat. Pilih yang cukup netral seperti ayam opor, ayam goreng, sate lilit, dll.

  • Katering Terpercaya

Lakukan riset terlebih dahulu tentang katering yang akan dipercaya jasanya. Bisa dengan bertanya pada orang-orang terdekat, atau cari tahu lewat internet. Katering yang bagus biasanya dinilai dengan mutu makanannya. Pilih katering yang masakannya enak dan terjaga kebersihan serta kerapiannya.

Selain itu, perhatikan juga mutu pelayanannya. Ketepatan waktu juga cukup krusial. Pilih katering yang sudah terpercaya dari jam terbangnya. Ada beberapa pilihan untuk pesan nasi tumpeng di Gandaria yang berkualitas. Pastikan memilih katering yang profesional dan sudah punya nama baik.

  • Pilih Jenis Menu

Setelah menentukan katering, lakukan pemesanan dan jenis menu yang akan dihidangkan. Untuk acara formal kantor, jenis nasi tumpeng yang biasa dipilih adalah nasi tumpeng kuning.

Nasi tumpeng kuning melambangkan kesuksesan dan kemuliaan. Lauk yang menyertai juga sebaiknya dipilih jenis lauk yang cukup awet. Misalnya ayam goreng, perkedel, telur dadar, dll.

Jenis lauk yang rentan mudah berubah rasa jika menunggu terlalu lama seperti urap sayur, sebaiknya dihindari.

  • Sediakan Menu Sampingan

Untuk mengantisipasi kekurangan porsi atau menu lauk yang kurang diminati, sebaiknya sediakan menu sampingan. Hal ini juga mengantisipasi apabila ada kerusakan saat proses pengiriman.

Menu sampingan akan membantu kekosongan tempat di nampan nasi tumpeng. Sehingga, nasi tumpeng akan tetap terlihat menarik dan layak untuk dihidangkan di acara formal.

Menjaga imej dan kualitas kantor tentu harus tetap diperhatikan. Salah satunya yakni dengan menghidangkan makanan yang pantas untuk tamu undangan.

  • Pesan Seminggu Sebelumnya dan Lakukan Follow Up

Agar acara dapat berjalan lancar, sebaiknya lakukan pemesanan nasi tumpeng beberapa hari sebelumnya. Waktu paling ideal adalah seminggu sebelum acara, atau setidaknya tiga hari sebelumnya.

Waktu tersebut dipilih agar pihak jasa catering punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan bahan berkualitas dan memberikan hasil terbaik. Lakukan juga follow up menjelang hari-H untuk memastikan kembali. Lakukan koordinasi tentang pembayaran dan metode pengiriman nasi tumpeng.

Infografik Jakarta Nasi Tumpeng

 

Tips Memilih Catering Nasi Tumpeng Yang Berkualitas

 

  • Riset Terdekat

Cara terbaik menemukan catering nasi tumpeng yaitu dengan bertanya pada orang terdekat. Misalnya pada keluarga atau rekan kantor yang pernah menggunakan jasa katering untuk pesan nasi tumpeng di Gandaria yang enak.

Mereka akan membeberkan pengalaman mereka sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan. Seperti jasa mana yang paling enak masakannya, atau yang paling dekat sehingga mudah dan cepat dijangkau.

  • Cek Toko Online

Beberapa jasa katering nasi tumpeng memiliki toko online untuk memasarkan produknya. Selain lewat marketplace, mereka juga menawarkan lewat sosial media.

Untuk mencari nasi tumpeng yang diinginkan sesuai dengan jarak terdekat, bisa dengan mencarinya lewat internet. Cek sosial media yang mereka miliki. Biasanya mereka akan mengunggah foto nasi tumpeng buah karya mereka.

  • Baca Review

Untuk meneguhkan pilihan jasa katering, baca terlebih dahulu review yang diberikan pembeli. Soal rasa memang tergantung selera. Setidaknya, pilih jasa katering yang higienis dan pelayanannya baik.

Pertimbangan dari review pembeli selanjutnya yaitu soal harga dan kualitasnya. Apakah kualitas nasi tumpeng sudah sesuai dengan harganya. Ditambah lagi apakah jasa katering menyediakan garansi jasa pengiriman yang aman.

  • Jarak Tempuh

Hal lain yang perlu menjadi pertimbangan adalah jarak tempuh. Pilih katering berkualitas yang lokasinya paling dekat dengan kantor.

Katering dengan yang jaraknya dekat akan memudahkan pengiriman dan menjaga nasi tumpeng tetap dalam kondisi baik. Untuk mencari tahu informasi dimana pesan nasi tumpeng di Gandaria terdekat, tanyakan pada rekan kantor. Bisa juga dengan mencarinya di mesin pencari internet.

Ide Menu Nasi Tumpeng Yang Cocok Untuk Acara Formal Kantor

 

  • Ayam Opor/Bakar

Menu lauk nasi tumpeng yang satu ini banyak dipilih karena rasanya yang khas. Cara memasaknya juga butuh waktu yang lama, sehingga lauk cenderung awet.

Selain itu, menu ayam bakar atau opor digemari oleh semua kalangan. Warna masakannya yang mencolok juga menarik dipadukan dengan menu lainnya. Berbeda dengan ayam goreng yang berwarna netral.

  • Sate Lilit

Menu satu ini agak jarang dipilih. Bukan karena rasanya, tapi karena proses pembuatannya yang membutuhkan perhatian khusus. Makanan khas Bali yang terbuat dari daging cincang ini harus dikepal, dililitkan pada batang sereh, lalu dibakar.

Namun untuk acara formal, lauk ini sangat cocok disajikan sebagai lambang spesialnya hari tersebut.

  • Orek Tempe

Menu ini sangat familiar di tengah pilihan lauk nasi tumpeng. Selain rasanya yang enak, menu tempe juga dapat dinikmati oleh semua kalangan. Proses pembuatannya mudah. Bahannya pun terjangkau dan bergizi tinggi. Tidak heran menu ini hampir tidak pernah absen menjadi lauk nasi tumpeng.

  • Telur Bumbu Bali

Selain memiliki makna filosofis, telur juga lauk yang bisa dinikmati semua kalangan. Telur memiliki makna kembali ke fitrah, oleh sebab itu menu telur banyak disertakan sebagai pendamping nasi tumpeng.

Telur bumbu Bali berwarna merah, sehingga cocok disandingkan dengan lauk lainnya agar nasi tumpeng semakin menarik. Selain itu, menu ini relatif tahan lama karena proses memasaknya yang cukup panjang.

Tips membuat telur bumbu Bali tahan lama yaitu telur rebus yang matang digoreng terlebih dahulu. Sehingga saat dimasak dengan bumbu, telur tidak mudah hancur dan lebih tahan lama untuk disimpan.

  • Sayur Garnish

Apabila bosan dengan menu urap atau khawatir jika sayur urap jadi basi jika dibiarkan terlalu lama, pilih sayur yang cocok digunakan sebagai garnish. Misalnya daun selada segar, potongan wortel dan timun yang dibentuk cantik, kacang panjang yang dianyam sebagai hiasan, dll.

Ada beberapa tips pesan nasi tumpeng di Gandaria yang perlu diperhatikan. Terutama berkaitan dengan acara formal kantor. Pastikan menyajikan nasi tumpeng berkualitas untuk menjaga nama baik kantor. Segera hubungi Jakarta Nasi Tumpeng lewat 0812.9430.9199 atau email ke jakartanasitumpeng@gmail.com untuk memesan jenis lauk yang sesuai keinginan.

5/5 - (4 votes)

0 Balas ke “Pesan Nasi Tumpeng Terbaik di Gandaria Jakarta Selatan”

Tinggalkan Balasan