Pesan Nasi Tumpeng Paseban

Pesan Nasi Tumpeng Paseban – Nasi tumpeng sudah pasti tidak asing untuk banyak orang. Umumnya nasi tumpeng memiliki warna nasi kuning yang juga dihadirkan dengan berbagai macam pilihan lauk pauk seperti tempe kering, sambal, ayam goreng, telur dadar, perkedel, dan masih banyak lagi.

Warna kuning dari nasi tumpeng sendiri melambangkan kejayaan, kekayaan dan juga kemakmuran. Oleh karena itu nasi tumpeng umumnya dipakai untuk berbagai jenis acara seperti syukuran, ulang tahun hingga peresmian sebuah usaha atau kantor.

Pesan Nasi Tumpeng Paseban

Akan tetapi Anda sekarang ini juga tidak perlu bingung atau repot untuk membuat nasi tumpeng sendiri. Hal ini karena sudah banyak sekali tempat yang menyediakan layanan pesanan untuk membuatkan nasi tumpeng sesuai dengan kebutuhan Anda. Bahkan ada juga layanan pesan tumpeng Paseban online yang akan semakin memudahkan Anda dalam memesan nasi tumpeng untuk kelancaran acara Anda.

Dan karena sudah banyak yang menyediakan layanan pesanan nasi tumpeng secara online membuat Anda tidak bisa melihat secara langsung contoh dari nasi tumpeng tersebut. Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk memesan nasi tumpeng, ada baiknya untuk juga mengetahui beberapa hal berikut.

Tips Pesan Nasi Tumpeng Paseban Online

  1. Sesuaikan dengan porsi yang dibutuhkan

Nasi tumpeng memiliki banyak sekali jenis atau bentuknya. Bentuk tersebut juga disesuaikan dengan jumlah porsi yang dibutuhkan. Misalnya tamu yang akan datang banyak, otomatis porsi untuk nasi tumpeng juga akan lebih banyak. Dengan jumlah porsi yang banyak juga menyebabkan ukuran dari nasi tumpeng tersebut juga semakin besar.

Umumnya, nasi tumpeng diperuntukkan untuk 10 orang. Hal ini biasanya hanya sebagai syarat atau simbol saja. Sedangkan untuk tamu yang lain akan diberikan nasi kotak dengan menu yang juga sama dengan nasi tumpeng hanya saja bentuk atau tampilannya saja yang berbeda. Hal ini sering dipilih agar lebih menghemat biaya ataupun agar lebih efisien.

  1. Bentuk nasi tumpeng

Bentuk nasi tumpeng pada umumnya mengerucut dimana hal ini sebagai simbol rasa syukur kepada Tuhan. Akan tetapi saat ini juga banyak dijumpai nasi tumpeng dengan bentuk kotak ataupun bulat. Meskipun bentuknya berbeda, namun kedua bentuk nasi tumpeng tersebut tetap dibuat bersusun atau bertingkat sehingga tidak akan menghilangkan makna dari nasi tumpeng tersebut.

Oleh karena itu pastikan Anda sudah menentukan pilihan untuk memesan nasi tumpeng dengan bentuk seperti apa. Ketiga bentuk tersebut bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda sendiri. Ada yang menyukai bentuk yang umum digunakan atau bentuk bulat bertingkat untuk kesan yang lebih menarik dan modern.

  1. Memperhatikan lauk pauk

Nasi tumpeng sudah pasti akan memerlukan lauk pauk sebagai pelengkapnya. Berbagai macam lauk pauk tersebut biasanya seperti ayam dengan berbagai pilihan bumbu, oseng tempe, telur dadar, perkedel, sambal, sayuran dan sebagainya. Biasanya pilihan lauk pauk pelengkap tersebut tersedia dalam bentuk paket pilihan atau Anda juga bisa memesan beberapa lauk pauk pilihan Anda sendiri. Order nasi tumpeng di Paseban untuk pilihan lauk pauknya juga bisa Anda sesuaikan dengan jenis acara atau keinginan Anda sendiri.

Infografik Jakarta Nasi Tumpeng

Contoh Lauk Pauk Pada Nasi Tumpeng

Jika Anda berminat untuk memesan nasi tumpeng atau bahkan membuatnya sendiri berikut adalah beberapa lauk yang umum digunakan:

  1. Lauk

Lauk merupakan menu pelengkap yang wajib ada untuk nasi tumpeng. Pelengkap tersebut biasanya seperti ikan, telur, ayam goreng dan lain sebagainya. Akan tetapi juga akan lebih baik jika lauk pauk yang Anda sediakan bisa disesuaikan dengan orang yang akan menyantapnya. Misalnya jika nasi tumpeng tersebut dihidangkan untuk anak-anak, maka akan lebih baik jika lauk yang Anda gunakan seperti ayam goreng atau telur.

Meskipun begitu sebenarnya tidak ada aturan khusus dalam memilih lauk untuk nasi tumpeng. Jadi Anda tetap bisa menyesuaikannya dengan keinginan Anda atau tamu yang datang.

  1. Sayuran

Pada nasi tumpeng juga penting untuk dihidangkan sayur sebagai pelengkap. Oleh karena itu Anda bisa menambahkan berbagai macam sayuran yang mungkin cocok untuk dimakan dengan lauk lainnya. Berbagai jenis sayuran tersebut bisa Anda rebus atau diolah dengan menu lain seperti oseng kacang panjang, urap, osengan tahu tempe dan lain sebagainya. Bahkan ada juga nasi tumpeng dengan sayuran lalapan yang segar seperti sayur untuk salad.

  1. Nasi bentuk kerucut

Bukan nasi tumpeng namanya jika bentuk nasinya tidak mengerucut. Hal ini karena ciri khas dari nasi tumpeng adalah bentuk nasinya yang mengerucut. Bentuk dari kerucut tersebut biasanya didapatkan dengan menggunakan cetakan kerucut dari stainless steel atau plastik.

Selain bentuk yang kerucut, Anda juga bisa pesan nasi tumpeng Paseban murah dengan bentuk bundar bertingkat. Nasi tumpeng dengan bentuk ini akan memberikan kesan nasi tumpeng yang lebih modern dan menarik. Jumlah tingkatan dari nasi tumpeng tersebut juga bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Umumnya memiliki 3 sampai 4 tingkat dengan tingkat yang paling kecil berbentuk kerucut.

  1. Sambal

Belum lengkap rasanya jika makan nasi tumpeng tanpa sambal. Anda bisa menambahkan pilihan sambal pada nasi tumpeng Anda. Pilihan sambal tersebut biasanya seperti sambal matah, sambal terasi, sambal ijo, sambal bawang, atau jenis sambal yang lainnya. Tidak hanya menambah tampilan tumpeng yang menarik namun juga bisa menambah selera makan Anda.

Anda bisa pesan nasi tumpeng Paseban dengan berbagai macam pilihan sambal sesuai keinginan Anda. Salah satunya di jasa catering Nasi Tumpeng Jakarta yang ada di area Jakarta Timur. Kami menyediakan delivery online untuk berbagai area di Jadetabek. Silahkan hubungi kami di nomer 0812-9430-9199.

Tinggalkan Balasan