Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Pusat

Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Pusat – Pesan nasi tumpeng bisa dilakukan kapan saja bahkan Anda tidak perlu repot-repot pergi keluar karena sekarang ada jasa delivery order dari catering tumpeng. Tumpeng yang dikenal sebagai masakan tradisional nusantara ini memang memiliki cita rasa yang enak dan banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Itulah sebabnya tidak heran kalau sekarang ini banyak sekali masyarakat yang memesan tumpeng untuk berbagai kegiatan dan acara, entah tumpeng ukuran besar maupun ukuran mini.

Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Pusat

Pesan nasi tumpeng Jakarta Pusat ukuran besar vs ukuran mini

Pesan nasi tumpeng Jakarta Pusat yang murah dapat dilakukan di Nasitumpengjakarta.co.id. Kami menyediakan nasi tumpeng baik ukuran besar maupun yang berukuran kecil. Kini memang tumpeng modern tak hanya dibentuk dan dibuat dalam ukuran porsi yang besar sebab ada ukuran yang lebih praktis yaitu nasi tumpeng mini. Lalu, apa beda nasi tumpeng besar dan nasi tumpeng mini?

  • Ukuran

Nasi tumpeng ukuran besar dibuat untuk dihidangkan dalam jumlah porsi yang banyak dalam satu wadah atau nampah. Rata-rata jasa catering menawarkan paling tidak 20 porsi orang untuk 1 buah tumpeng. Ukurannya yang besar memang sangat mencolok ketika hidangkan. Memang penampilannya ini membuat tumpeng kelihatan begitu mewah dan mahal.

Nasi Tumpeng Jakarta juga menawarkan tumpeng berukuran besar untuk pemesanan minimal 20 orang hingga 100 orang bahkan lebih. Bagi Anda yang ingin pesan tumpeng semacam ini maka silakan hubungi kami.

 

Sementara itu, nasi tumpeng mini seperti namanya berukuran kecil untuk satu porsi per wadah. Biasanya nasi tumpeng mini dikemas dalam sebuah kotak makanan dan dibagikan langsung satu per satu kepada para tamu yang hadir. Berbeda kalau pesan nasi tumpeng Jakarta Pusat ukuran besar dimana para tamulah yang harus mengambil nasi tumpeng tersebut pada wadah baki/ nampahnya karena dihidangkan jadi satu.

  • Lauk pauk

Penampilan nasi tumpeng ukuran besar dan ukuran mini hampir sama karena ada nasi tumpeng mini yang juga dibentuk / dicetak menjadi kerucut. Sementara itu isi lauk pauknya juga dapat disamakan yang umumnya terdiri dari telur, ayam, mie goreng, emping/ kerupuk, dll. Tapi jumlah lauk pauk pada nasi tumpeng ukuran besar biasanya lebih lengkap dan lebih banyak jenisnya dibandingkan nasi tumpeng mini.

Jika pada nasi tumpeng besar paling tidak harus terdapat 7 macam jenis lauk pauk, maka nasi tumpeng mini rata-rata dihidangkan dengan jenis lauk pauk yang kurang dari itu. Hal ini karena tumpeng ukuran kecil dihidangkan dalam wadah makanan yang tempatnya terbatas jadi tak bisa terlalu banyak.

  • Wadah / alas

Nasi tumpeng berukuran besar umumnya diletakkan di atas nampah/ baki yang dialasi dengan daun pisang. Daun pisang ini juga dilipat-lipat bentuknya agar kelihatan bagus sebagai hiasan dari nasi tumpeng tersebut. Berbeda dengan tumpeng besar, nasi tumpeng mini diletakkan di dalam wadah atau kotak makanan berukurak kecil dan biasanya ditutupi dengan tutup dari plastik agar penampilannya kelihatan lucu dan menarik.

Kalau Anda pesan nasi tumpeng Jakarta Pusat, sebaiknya beritahukan kepada jasa catering apakah nasi tumpeng besar ingin diletakkan di atas nampah atau baki. Di Nasi Tumpeng Jakarta sendiri, kami selalu menawarkan apakah nasi tumpeng ukuran besar Anda akan diletakan di nampah/ baki sesuai dengan keinginan.

Baca juga: Tumpeng Terbaik di Jakarta

Persamaan nasi tumpeng ukuran besar vs ukuran kecil

Selain perbedaan-perbedaan di atas, sebetulnya masih banyak juga beberapa persamaan nasi tumpeng yang dapat dilihat, antara lain seperti:

  1. Nasi tumpeng ukuran besar dan berukuran kecil bisa dihidangkan dengan jenis nasi putih kuning, hijau dan putih/ putih gurih. Memang pilihan menu semacam ini di jasa catering tumpeng sudah biasa, begitu pula dengan catering kami. Anda bisa memilih mau jenis nasi tumpeng apa sesuai dengan selera.
  2. Cita rasa nasi tumpeng baik besar dan mini juga sebetulnya hampir sama saja, karena untuk soal jenis nasi dan lauk pauknya kurang lebih hampir sama.
  3. Paling penting adalah nasi tumpeng berukuran besar dan mini sama-sama dijual dengan harga yang terjangkau dan bisa untuk berbagai macam kebutuhan event/ acara. Bagi Anda yang kerepotan masak sendiri maka bisa memesan tumpeng semacam ini.
  4. Karena cita rasanya sama, maka jelas cara memasak nasi tumpeng juga kurang lebih sama dan dibuat dari bahan serta bumbu-bumbu khas Indonesia untuk menambah cita rasanya.
  5. Tumpeng besar dan kecil juga dapat dicetak menjadi berbagai macam bentuk, tidak hanya bentuk kerucut. Anda dapat mencetak nasinya untuk dibuat berbagai bentuk menarik dan unik. Contohnya seperti tumpeng bentuk karakter kartun yang disukai anak, huruf, angka, dsb.

Persamaan yang terakhir adalah jelas bahwa nasi tumpeng mini dan besar sama-sama bisa dipesan lewat jasa catering tumpeng kami. Kami menghadirkan tumpeng pilihan dengan paket menu yang berkualitas terdiri dari jenis nasi plus lauk pauknya yang dapat dipilih.

Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Pusat

Kelebihan nasi tumpeng besar dibandingkan nasi tumpeng kecil

Meskipun cita rasanya hampir sama dan dapat dihidangkan untuk acara apapun, tapi tetap saja ada beberapa kelebihan yang ada pada nasi tumpeng besar jika dibandingkan denga tumpeng yang berukuran lebih kecil, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Nasi tumpeng besar memiliki penampilan yang lebih mewah dan kelihatan mahal karena ukurannya yang besar dan dikelilingi oleh banyak lauk pauk pilihan.
  2. Tumpeng berukuran besar jelas cocok dihidangkan pada acara potong tumpeng seperti misalnya untuk acara grand opening atau pembukaan usaha dan bisnis baru. Untuk tumpeng mini jelas tidak mungkin melakukan acara potong tumpeng.
  3. Dapat dijadikan pengganti kue tart adalah kelebihan lainnya jika Anda pesan nasi tumpeng Jakarta Pusat terjangkau. Apalagi kalau Anda berniat untuk memesan tumpeng sebagai pengganti roti uleng tahun yang sudah biasa.
  4. Praktis dan simpel saat membawanya karena tumpeng berukuran diletakkan dan disusun dalam satu wadah berupa baki/ nampah saka.
  5. Terakhir adalah jelas tumpeng mampu memberikan acara yang lebih berkesa karna tampilannya yang begitu menarik.
  6. Harganya juga tak kalah terjangkau dari nasi tumpeng mini, meskipun ukuran porsinya nampak lebih besar.

Dengan begitu banyaknya kelebihan nasi tumpeng besar dibandingkan tumpeng kecil, maka Anda tak akan rugi pesan nasi tumpeng Jakarta Pusat online di catering. Jika Anda ingin memesan tumpeng sejenis ini, maka silakan hubungi Admin kami yang akan kapan saja menerima order Anda minimal pada H-1 sebelum acara.

Memang banyak sekali kelebihan dan keunggulan dari tumpeng besar. Meski begitu, tumpeng kecil juga mempunyai beberapa keunggulan yang bisa disebutkan. Seperti misalnya ukurannya yang kecil cocok dimakan per orang dan lebih praktis dan simpel sebagai pengganti nasi kotak/ box yang sudah terlalu biasa.

Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Pusat

Pesan nasi tumpeng Jakarta Pusat untuk berbagai acara

Tumpeng ukuran besar cocok digunakan untuk berbagai macam acara / event. Tidak hanya pada acara-acara keagamaan atau acara tradisional seperti upacara adat. Ada banyak sekali cara untuk menghidangkan tumpeng ini kepada para tamu yang diundang, misalnya menghadirkannya pada:

  1. Kemerdekaan

Acara kemerdekaan menjadi acara yang begitu meriah dan patut dirayakan. Apalagi acara kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus tiap tahunnya. Tumpeng dapat dihidangkan pada pesta memperingati hari raya kemerdekaan RI. Inilah sebabnya selain pesan di jasa catering untuk dimakan sendiri. Ada begitu banyak lomba membuat tumpeng juga sering diadakan ketika hari raya kemerdekaan tanah air.

  1. Grand opening

Grand opening adalah acara peresmian atau pembukaan yang biasanya juga dirayakan kala ada orang yang sedang buka usaha/ bisnis baru, gedung baru, cabang baru, dsb. Acara grand opening ini umumnya ditandai dengan kehadiran potong tumpeng sehingga mau tak mau, orang yang mengadakan harus pesan nasi tumpeng Jakarta Pusat di jasa catering yang cepat dan nggak perlu masak sendiri.

  1. Promosi jabatan

Di perusahaan atau tempat kerja, pastinya akan ada moment-moment spesial dimana karyawan diangkat jabatan atau menerima promosi dalam pekerjaan. Momen yang spesial ini bisa semakin meriah ketika dirayakan dengan kehadiran nasi tumpeng ukuran besar spesial. Anda bisa menghidangkannya sebagai kejutan bagi rekan kerja Anda yang naik jabatan!

  1. Acara perpisahan

Nasi tumpeng tak hanya bisa dihidangkan pada moment-moment yang membahagiakan. Mungkin saja ada acara perpisahan misalnya dengan teman / rekan kantor, guru yang pensiun atau pindah pekerjaan, dan sebagainya. Acara-acara perpisahan mungkin terdengar sedih karena harus berpisah dengan orang yang dikenal, tapi sekaligus jadi acara membahagiakan untuk hidup yang diharapkan akan lebih baik lagi.

Infografik Jakarta Nasi Tumpeng

Moment acara perpisahan ini juga dapat dirayakan dengan kehadiran nasi tumpeng. Nasi tumpeng dapat dihidangkan sebagai kejutan saat acara perpisahan sehingga acara tersebut jadi lebih berkesan dan dikenang.

  1. Lamaran dan pernikahan

Acara lamaran dan pernikahan khususnya adat Jawa biasanya sudah tak heran kalau sering menghidangkan nasi tumpeng. Nasi tumpeng pada acara lamaran sekaligus di waktu menikah menjadi sebuah simbol doa dan ucapan syukur bagi kedua mempelai agar hidup mereka langgeng terus dan acara pernikahan yang diadakan tetap lancar sampai selesai.

  1. Anniversary

Selain acara lamaran dan pernikahan, anniversary atau acara peringatan bisa dilengkapi dengan kehadiran konsumsi bagi para tamu yang hadir berupa nasi tumpeng. Tumpeng ini dapat disajikan entah dalam anniversary pernikahan yang ke-25 atau 50, anniversary hari jadian dengan pacar yang diadakan dengan mengundang beberapa teman dekat atau mungkin hanya berdua, sampai ke acara anniversary ulang tahun kampus.

  1. Ulang tahun

Saat ini pesan nasi tumpeng Jakarta Pusat untuk ulang tahun sudah bukan hal yang aneh dan jarang terjadi. Justru sekarang orang jadi menggemari atau lebih suka pesan nasi tumpeng ketimbang kue tart karena sudah terlalu biasa. Saat ini nasi tumpeng jadi semacam pengganti kue tart. Tumpeng kekinian modern dapat hadir di acara ulang tahun dewasa dan anak-anak. Anda bisa pesan tumpeng kerucut ataupun bersusun pada acara ulang tahun dewasa ataupun tumpeng karakter, angka dan huruf pada acara hari ulang tahun anak.

  1. Tujuh bulanan

Kehamilan menjadi sebuah berkah yang luar biasa dari Yang Mahakuasa. Oleh karena itu, ketika seseorang wanita hamil maka ada suatu perayaan tujuh atau nujuh bulanan yang diadakan saat kehamilan sudah menginjak usia 7 bulan. Pada moment seperti ini, terdapat kehadiran nasi tumpeng nujuh bulanan yang dihidangkan lengkap dengan 7 jenis nasi.

Tumpeng nujuh bulanan ini dihadirkan sebagai simbol doa agar ibu dan bayinya tetap sehat dan proses melahirkan bisa lancar. Selain itu juga sebagai simbol ucapan syukur atas Tuhan YME atas berkah dan rahmat-Nya karena telah memberikan anugrah buah hati dan kesehatan yang luar biasa.

Sebetulnya selain 10 acara di atas, masih banyak sekali acara-acara atau moment spesial yang bisa dirayakan dengan kehadiran nasi tumpeng. Contohnya pada acara khitanan, peringatan Maulid Nabi, dan masih banyak lagi.

Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Pusat

Pesan nasi tumpeng Jakarta Pusat delivery order

Nasi tumpeng Jakarta menawarkan delivery order gratis khusus untuk pemesanan nasi tumpeng di area Jakarta Pusat dan sekitarnya. Bagi Anda yang ingin order tumpeng sekarang tak perlu repot keluar rumah sebab Anda bisa mengontak Admin/ customer service kami yang siap kapan saja menerima pesanan tumpeng Anda.

Apa saja jenis nasi tumpeng yang kami jual? Ada 3 jenis nasi tumpeng yang disediakan, yaitu:

  • Nasi tumpeng kuning tradisional yang sudah sangat populer dan mainstream.
  • Nasi tumpeng hijau yang tampilannya lebih unik namun tetap enak.
  • Nasi tumpeng putih biasa untuk mereka yang tak terlalu suka cita rasa nasi yang gurih, serta nasi tumpeng putih gurih.

Selain ketiga jenis warna dan rasa nasi tumpeng yang kami tawarkan di atas, nasi tumpeng kami juga dilengkapi dengan berbagai macam lauk pauk untuk menggugah selera makan. Contoh-contoh lauk pauk yang ada, yaitu:

  • Mie goreng
  • Perkedel kentang
  • Kering tempe
  • Ayam goreng atau ayam bakar
  • Dendeng balado
  • Sambal goreng kentang ati
  • Telur rawis / balado / pindang
  • Urap sayuran
  • Empal / daging rendang
  • Udang balado / goreng / tepung
  • Emping
  • Sambal

Anda bisa memilih ingin menu lauk pauk tambahan seperti apa, karena kami juga menawarkan berbagai macam lauk pauk pilihan sebagai tambahan menu dari paket tumpeng. Menu pada paket tumpeng kami sendiri menjual tumpeng yang dijamin enak dan diproses secara higienis dari bahan-bahan yang masih segar dan halal. Selain itu, Anda juga dapat memilih ingin pesan nasi tumpeng Jakarta Pusat ukuran besar yang berbentuk kerucut atau susun bertingkat.

Delivery order nasi tumpeng Jakarta kami diantarkan khusus oleh kurir yang sudah pengalaman. Dan kami jamin nasi tumpeng akan sampai ke tempat tujuan pada hari dan jam yang sudah disepakati dalam keadaan masih rapi dan bersih. Kami sendiri memasak nasi tumpeng tersebut di hari-H sehingga tumpeng tetap akan segar ketika sampai ke alamat tujuan pengiriman.

Cara memesan nasi tumpeng Jakarta secara online

Cara pesan nasi tumpeng di Jakarta Pusat maupun daerah sekitarnya lewat online sangatlah gampang. Berikut ini langkahnya:

  1. Bukalah menu nasi tumpeng pada situs ini dan dari sana sudah disediakan pilihan paket berupa jumlah porsi, lauk pauk, jenis nasi tumpeng dan bentuk nasi tumpeng yang ingin dipesan.
  2. Kontak Admin dari nomer yang sudah disediakan bisa melalui SMS / WA / Line ID / e-mail dan form order di situs ini.
  3. Beritahukan secara mendetail pesanan Anda kepada Admin dan customer service kami akan langsung merespon order Anda.
  4. Transfer sejumlah uang atau bisa juga melakukan sistem DP atau COD.
  5. Tunggulah sampai nasi tumpeng datang ke alamat tujuan pada hari dan jam yang sudah disepakati dengan pembeli.

Itulah sebanya kami sangat menyarankan Anda untuk pesan nasi tumpeng Jakarta Pusat lewat online, daripada harus masak sendiri.

5/5 - (3 votes)
Pecinta Kuliner, Blogger.

4 Balas ke “Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Pusat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *