Pesan Nasi Tumpeng di Pulo Gadung

Pesan Nasi Tumpeng di Pulo Gadung – Kemerdekaan Indonesia yang selalu dirayakan pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya merupakan hari yang sangat berkesan. Hari jadi dimana Indonesia mengumumkan kemerdekaannya dari penjajah sangat perlu diapresiasi dan dirayakan. Tujuannya sebagai bentuk rasa hormat dan terima kasih pada para pahlawan yang sudah berjuang. Oleh karenanya setiap tahunnya pasti akan dirayakan hari jadi Indonesia ini.

Salah satunya dengan adanya hidangan berupa nasi tumpeng. Tumpeng sudah pasti ada di setiap perayaan hari jadi Indonesia. Hal itu sebagai wujud dari syukur terhadap kemerdekaan yang sudah diperjuangkan.

Pesan Nasi Tumpeng di Pulo Gadung

Alasan Pesan Nasi Tumpeng di Pulo Gadung

  1. Pas dengan semua orang

Penggunaan hidangan berupa tumpeng tersebut bukan tanpa maksud. Di pililihnya tumpeng dengan nasi kuning sudah pasti akan lebih disukai banyak orang. Terlebih lagi proses untuk pembuatannya tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama.

Tumpeng yang menggunakan nasi kuning sudah pasti akan disukai banyak orang. Terutama proses memasaknya menggunakan campuran santan dimana akan menghasilkan rasa gurih.

Penyajian tumpeng nasi kuning juga dilengkapi dengan beberapa jenis hidangan atau menu lainnya. Menu tersebut adalah lauk pelengkap yang akan disandingkan mengelilingi gunungan nasi. Jenis lauknya sendiri ada banyak. Ketika pesan nasi tumpeng di Pulo Gadung online juga bisa meminta pilihan lauk sendiri yang sesuai.

  1. Khas Indonesia

Alasan dipilihnya tumpeng ketika perayaan hari jadi Indonesia adalah karena tumpeng termasuk dalam warisan budaya Indonesia. Tumpeng sejatinya merupakan hidangan yang berasal dari agama Hindu yang disebarkan di Jawa. Kemudian mulai menyebar dengan makna di setiap daerahnya masing-masing. Intinya penggunaan tumpeng tersebut sebagai wujud dari rasa syukur.

Tumpeng yang memiliki kearifan lokal tersebut menjadi warisan dan juga ciri khas dari budaya di Indonesia. Bahkan di luar negeri belum tentu bisa ditemukan budaya penggunaan tumpeng yang sama. Oleh karenanya tumpeng dirasa cocok sebagai bentuk warisan dan rasa syukur atas kemerdekaan.

  1. Simbol rasa syukur

Pada tanggal 17 di setiap bulan Agustus merupakan perayaan dari hari jadi Indonesia. Hari jadi tersebut dirayakan sebagai wujud rasa senang karena sudah terbebaskan dari penjajahan. Oleh karenanya sudah menjadi hal yang biasa dan wajar jika setiap tahunnya harus dirayakan. Perayaan ulang tahun Indonesia tersebut juga sebagai bentuk terima kasih pada pahlawan yang sudah berjuang.

Bentuk nasi yang dibuat seperti gunung tersebut menjadi simbol atau memiliki makna berupa rasa syukur atau terima kasih. Selain itu bentuk gunungan tersebut juga sebagai bentuk symbol antara manusia dengan Tuhan. Untuk lauknya sendiri akan menjadi symbol sebagai hubungan manusia dengan yang lainnya.

  1. Simbol kekayaan negara

Tumpeng dengan nasi kuning terbuat dari nasi yang dimasak dengan campuran kunyit. Kunyit tersebut dihaluskan dan dimasak secara langsung menjadi satu dengan nasi. Warna yang digunakan bukanlah tanpa makna, melainkan sebagai lambang emas. Dalam kata lain warna kuning tersebut sebagai bentuk lambang kehidupan yang Makmur, moral yang baik dan lainnya.

Infografik Jakarta Nasi Tumpeng

 

Trik Memilih Tumpeng Nasi yang Sedap

Dikarenakan tujuan dari penggunaan tumpeng nasi tersebut adalah untuk penggunaan atau perayaan hari besar nasional, maka juga perlu menggunakan tumpeng yang berkualitas. Agar lebih meyakinkan Anda bisa mencoba pesan nasi tumpeng di Pulo Gadung enak. Akan tetapi, dalam memilih tumpeng nasi memang lebih baik memperhatikan beberapa hal berikut.

  1. Menggunakan catering profesional

Penggunaan catering akan sangat mempengaruhi hasil tumpeng nasi yang Anda pesan. Untuk itu perhatikan dengan baik jasa yang Anda gunakan. Lebih baik menggunakan jasa yang memang profesional dan terbiasa menerima pesanan tumpeng. Tujuannya agar hasil pesanan konsumen tidak mengecewakan. Dari segi rasa, harga, dan juga tampilan akan tetap memuaskan.

  1. Searching internet

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah mencari di internet. Sekarang ini sudah banyak jasa catering yang memanfaatkan media sosial untuk membantu mempromosikan jasanya. Hal tersebut akan lebih memudahkan konsumen sepeti Anda yang hendak menggunakan tumpeng nasi untuk kebutuhan HUT RI.

Ketika mencari melalui internet atau social media lainnya, pastikan jika Anda mencari dengan detail. Pastikan bisa mendapatkan informasi yang penting. Contohnya alamat, nama catering, nomor yang bisa dihubungi, harga hingga jenis paket yang ditawarkan. Tujuannya agar memastikan bahwa jasa tersebut memang benar-benar ada dan bisa dipercaya.

Mencari testimoni atau penilaian terhadap jasa tersebut juga sangat penting. Jika Anda menemukan web pribadi atau sosial medianya, maka akan sangat mudah mencari tahu kualitasnya. Biasanya mereka akan memberikan informasi mengenai jasa catering tersebut. Selain itu pastikan jika ada penilaian dari pelanggan sebelumnya mengenai pelayanan catering. Tujuannya untuk mencari tahu dengan pasti bahwa catering yang hendak digunakan memang berkualitas.

  1. Sesuaikan harga

Menemukan catering yang bisa menerima pesanan tumpeng memang cukup mudah. Namun yang sulit adalah mencari catering yang memberikan pilihan harga sesuai. Pesan nasi tumpeng di Pulo Gadung murah bisa menjadi salah satu solusinya. Kebanyakan pihak catering akan mematok harga berdasarkan jumlah porsi atau ukuran tumpeng. Tumpeng nasi dengan ukuran yang besar pastinya akan lebih mahal.

  1. Saran keluarga atau teman

Meminta saran dari keluarga atau teman juga bisa menjadi salah satu alternatif yang mudah dilakukan. Tanyakan jasa catering mana yang memang berkualitas.

Salah satunya seperti Jakarta Nasi Tumpeng, tempat Anda bisa pesan nasi tumpeng di Pulo Gadung di area Jakarta dan sekitarnya. Anda cukup hubungi kami di 0812.9430.9199 atau email ke jakartanasitumpeng@gmail.com untuk melakukan pemesanan atau delivery order.

Tinggalkan Balasan