Pesan Nasi Tumpeng di Pulogebang

Pesan Nasi Tumpeng di Pulogebang – Era modern ini membuat banyak kreasi dari nasi tumpeng mulai bermunculan. Namun ternyata dalam pembuatan nasi tumpeng yang modern ini tidak boleh terlalu berlebihan karena dianggap menghilangkan filosofi dan nilai sakral di dalamnya.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai pemilihan variasi modifikasi agar membuat tumpeng tetap memiliki makna yang bagus untuk suatu acara.

Pesan Nasi Tumpeng di Pulogebang

Modifikasi Varian Produk Nasi Tumpeng Enak

Dalam melakukan modifikasi variasi dalam tumpeng ada beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan di dalamnya. Beberapa modifikasi yang dimaksud tersebut bisa dilihat di bawah ini:

  • Memberikan Kejutan di Dalam Tumpeng

Untuk modifikasi variasi yang satu ini diperbolehkan dalam memodernkan bentuk dari tumpengnya. Jelas saja karena tidak mengubah model tumpeng secara keseluruhan dan penempatannya diletakkan ke dalam tumpeng sehingga tidak mengganggu pandangan. Biasanya untuk modifikasi yang satu ini digunakan sebagai hadiah ulang tahun dan semacamnya.

Nasi tumpeng juga cocok digunakan untuk perayaan yang tersayang sebagai tasyakuran hari ibu sampai kelulusan. Anda juga bisa memasukkan cincin ke dalam nasi tumpeng untuk melamar kekasih. Contoh lain yang bisa digambarkan adalah peletakan kartu ucapan dan hadiah lain yang aman ke dalam nasi.

Jadi ketika nanti orang tersebut memotong tumpeng akan terkejut dengan hadiah yang diberikan. Selain menambah kebahagiaan bagi orang lain modifikasi yang satu ini juga masih memegang teguh filosofi dari sajian nasi tumpengnya.

  • Model Pembentukan Tumpeng

Hal kedua yang perlu diperhatikan dalam modifikasi tumpeng pada pesan nasi tumpeng di Pulogebang terbaik adalah mengenai model pembentukan tumpengnya. Ternyata dalam pembentukan tumpeng ini juga memiliki filosofi yang melekat di dalamnya untuk perayaan dan juga peringatan kematian.

Untuk model tumpeng yang digunakan sebagai perayaan atau tumpeng yang biasanya harus dibentuk dengan sabar dan hati-hati. Nasi tumpeng ini harus dicetak menggunakan dua wadah yang berbeda. Kemudian baru bisa ditumpuk menjadi satu kesatuan tumpengnya.

Sementara model tumpeng yang boleh dicetak menggunakan satu wadah sekaligus secara hati-hati juga akan memiliki filosofi yang berbeda. Tumpeng jenis ini biasanya digunakan untuk peringatan kematian. Jadi makna di dalamnya akan menjadi berbeda jika digunakan untuk perayaan lainnya.

Banyak orang yang sudah lupa dengan modifikasi variasi yang satu ini padahal sangat erat dengan makna yang disajikan dibalik cara pemodelannya.

  • Kreasi Lauk Tambahan

Hal ketiga yang diperbolehkan dalam modifikasi kreasi tumpeng adalah penambahan kreasi lauk di dalam sajian tumpengnya. Sajian lauk tambahan ini digunakan untuk tamutamu yang tidak suka atau tidak bisa memakan menu utamanya. Jadi bisa dipastikan semua tamu yang datang bisa menikmati sajian yang ada.

Sajian kreasi lauk untuk modifikasi tumpeng ini bisa saja berupa protein dari laut, makanan siap saji seperti nugget dan sosis bakar. Bahkan teknik pengolahan ayam dan telur yang berbeda tentu saja masih diperbolehkan di dalam penyajian nasi tumpeng ini. Nasi tumpeng bebas disajikan dengan lauk apa saja karena akan selalu cocok.

  • Tidak Jauh Dari Filosofi

Yang diperbolehkan dalam variasi kreasi pesan nasi tumpeng di Pulogebang murah ini adalah perubahan atau penambahan komponen di dalam nasi tumpeng yang tidak merusak filosofi dan makna penyajiannya. Mengubah secara berlebihan tentu juga mengubah makna dan namanya. Jadi bukan lagi tumpeng yang disajikan melainkan sajian lain dengan cita rasa yang serupa.

Infografik Jakarta Nasi Tumpeng

Contoh Porsi Pesan Nasi Tumpeng di Pulogebang

Salah satu variasi lain yang bisa dibuat untuk tumpeng ini adalah pembentukan tumpeng yang disesuaikan dengan kebutuhan dan budgetnya. Jadi tetap ada komponen lengkap di dalamnya hanya saja ukurannya berbeda. Dibandingkan menyajikan kue dan makanan kekinian yang belum tentu disukai oleh semua usia lebih baik menyajikan nasi tumpeng.

Namun tentunya tumpeng ini juga harus disesuaikan dengan konsep acara yang diselenggarakan. Jadi penambahan variasi atau kreasi dalam tumpeng memang diperlukan hanya saja harus menyesuaikan agar makna tidak berubah. Biasanya pilihan porsi tumpeng ini ada tiga macam seperti di bawah ini:

  • Tumpeng Mini atau Porsi Kecil

Untuk nilai harganya tumpeng dengan ukuran mini atau porsi kecil ini memiliki harga kisaran mulai dari Rp 30 ribuan dengan harga maksimal Rp 40 ribuan sesuai lauk yang digunakan. Yang didapatkan dalam satu box tentu saja nasi tumpeng kecil, lauk ayam (bisa diganti) dan juga kering tempe, mie serta komponen lain layaknya nasi tumpeng pada umumnya.

Umumnya untuk porsi yang satu ini digunakan sebagai jamuan tamu agar lebih menarik untuk disantap daripada merusak tumpeng utama. Sajian ini juga banyak digunakan untuk sajian yang dibawa pulang oleh tamu sehabis acara selesai.

  • Tumpeng Porsi Menengah

Ukuran tumpeng berikutnya yang ada di pesan nasi tumpeng di Pulogebang online adalah tumpeng dengan ukuran porsi menengah. Tumpeng yang satu ini biasanya bisa digunakan untuk dimakan bersama 10 sampai 20 orang saja. Harganya juga terjangkau mulai dari Rp 900.000,-.

Lauk yang disajikan juga cukup lengkap, umumnya menggunakan ayam (bisa diganti) kemudian dilengkapi dengan bermacam-macam lauk lainnya. Tumpeng ini cocok untuk acara keluarga yang kecil dengan tamu undangan yang sedikit.

  • Tumpeng Porsi Jumbo

Sesuai dengan namanya memang tumpeng ini berupa gunungan dengan semua lauk dan sayuran yang melimpah di dalamnya. Biasanya digunakan untuk perayaan besar dengan tamu undangan yang banyak sekitar 30 orang lebih. Harganya mulai dari Rp 1 jutaan sampai tak terhingga.

Selain itu tumpeng terbesar yaitu 100 porsi dengan ukuran alas 90cm x 85cm, dengan harga Rp. 3.300.000. dan harga yang kamu bayarkan sudah termasuk ongkos kirim seluruh Jakarta alias FREE Ongkir, jadi anda tidak perlu perlu khawatir untuk biaya tambahan ditagihkann setelah nasi tumpeng pesanan anda datang.

Cara pesan nasi tumpeng di Pulogebang saat ini sangatlah gampang karena Anda hanya perlu menghubungi jasa catering terpercaya. Salah satunya Nasi Tumpeng Jakarta yang menawarkan paket nasi tumpeng biasa dan nasi tumpeng mini dengan harga bersahabat. Anda dapat menghubungi 0812 9430 9199 atau jakartanasitumpeng@gmail.com untuk pemesanannya.

Untuk pemesanan anda dapat lakukan paling lambat H-1 Sebelum pukul 15.00 tapi sebaiknya anda lakukan pemesanan H-2 agar semua lebih terencana dengan baik. Proses pemesanan yang mudah dari mulai format pesanan yang tinggal anda isi hingga kontak kurir diberikan H-1 sehingga anda akan lebih mudah berkomunikasi saat pengirriman dengan kurir kami. Kami tunggu pesanan anda, dan sukseskan acara anda dengan nasi tumpeng dari Jakarta Nasi Tumpeng

post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *