Pesan Nasi Tumpeng Utan Panjang

Pesan Nasi Tumpeng Utan Panjang – Untuk orang Indonesia khususnya orang dengan adat Jawa, sering kali ketika ada acara seperti perayaan, ulang tahun, syukuran atau acara lainnya akan menggunakan tumpeng. Selain memang untuk dikonsumsi, tumpeng juga memiliki makna simbolis. Tumpeng juga menjadi salah satu warisan budaya dalam hal kuliner yang sampai saat ini masih terus dilestarikan.

Pesan Nasi Tumpeng Utan Panjang

Anda bisa dengan mudah membuatnya sendiri atau memesannya melalui tempat yang menyediakan jasa untuk membuatkan nasi tumpeng yang sesuai untuk acara Anda. Bahkan sekarang pun sudah banyak yang memasarkan jasanya untuk membuat tumpeng di berbagai media sosial. Akan tetapi mungkin beberapa dari Anda juga bingung bagaimana cara untuk memilih nasi tumpeng, berikut adalah beberapa tipsnya.

Tips Pesan Nasi Tumpeng Utan Panjang

  1. Rekomendasi yang baik

Pilihlah tempat untuk memesan nasi tumpeng yang memang sudah direkomendasikan oleh banyak orang. Anda bahkan juga bisa menanyakan pada keluarga atau teman Anda yang sudah pernah memesan nasi tumpeng di tempat tersebut. Tanyakan apakah tempat tersebut memang berkualitas bagus dalam menyediakan pesanan nasi tumpeng.

Jika Anda memesan melalui online atau melihat dari promosi di sosial media, ada baiknya untuk membaca testimoni dari pelanggan lain. Apakah testimoni atau review yang diberikan cukup bagus. Selain itu juga perhatikan sudah berapa banyak orang yang memberikan nilai yang bagus tersebut. Dengan begitu Anda bisa yakin dan menentukan jika tempat tersebut memang bagus dan banyak direkomendasikan.

  1. Lauk pauk

Dalam nasi tumpeng tentu saja ada lauk pauk sebagai pelengkapnya. Biasanya beberapa tempat yang menyediakan jasa pesan nasi tumpeng memberikan pilihan nasi tumpeng dengan paket. Paket tersebut biasanya berisi ukuran, harga, dan jenis lauk pauk yang disediakan. Isi dari satu paket dengan yang lainnya tentu saja akan berbeda.

Meskipun begitu ada juga tempat pesan nasi tumpeng Utan Panjang online yang memberikan keleluasaan untuk Anda memilih sendiri jenis lauk pauk yang ingin digunakan pada nasi tumpeng pesanan Anda.

  1. Sesuaikan dengan jumlah tamu

Hal yang penting juga ketika memilih nasi tumpeng adalah memperkirakan jumlah tamu yang akan datang. Jika skala acaranya cukup kecil seperti merayakan ulang tahun dengan keluarga saja, maka tumpeng dengan ukuran sedang bisa menjadi pilihan. Akan tetapi jika skala acaranya cukup besar dan mengundang banyak tamu, maka Anda bisa memilih menggunakan nasi tumpeng dengan ukuran besar.

Namun sekarang ini juga sudah banyak yang lebih memilih memesan ukuran nasi tumpeng yang tidak sesuai dengan jumlah tamu. Dalam hal ini nasi tumpeng hanya sebagai simbol atau syarat saja. Kemudian tamu yang lain akan diberikan nasi dalam bentuk nasi kotak namun dengan lauk yang juga sama dengan nasi tumpeng.

  1. Harga

Tips selanjutnya adalah mengenai harga dari nasi tumpeng. Biasanya setiap pilihan paket dari nasi tumpeng akan memiliki harga yang berbeda. Oleh karena itu pilihlah harga pesan nasi tumpeng Utan Panjang murah dan juga sesuai dengan budget Anda. Namun jika Anda juga memesan nasi tumpeng dengan pilihan lauk pauk yang sesuai dengan keinginan Anda tentunya harga yang diberikan juga akan jauh lebih mahal.

  1. Keterjangkauan

Hal yang juga penting untuk diperhatikan adalah lokasi dari rumah tempat acara Anda dengan lokasi dari tempat pesanan nasi tumpeng Anda. Hal ini penting karena jangan sampai ternyata lokasinya cukup jauh dan lebih merepotkan Anda untuk membawanya. Hal ini juga karena nasi tumpeng akan sulit jika dibawa menggunakan motor. Kecuali jika tempat pesanan tersebut memiliki jasa untuk mengantar pesanan Anda.

  1. Bentuk tumpeng

Bentuk umum dari tumpeng memang kerucut, akan tetapi saat ini sudah banyak sekali bentuk tumpeng yang berbeda atau lebih variatif. Seperti bentuk bundar atau kotak yang bertingkat. Bahkan Anda juga bisa memesan bentuk tumpeng lain misalnya khusus untuk acara ulang tahun anak.

Infografik Bentuk Tumpeng

Tips Memilih Tumpeng Berdasarkan Warna Nasinya

Selain tips memilih tumpeng, ternyata ada juga beberapa tips untuk memilih tumpeng berdasarkan warna. Pastikan untuk memilih warna tumpeng sesuai dengan jenis acara Anda. Hal ini karena beberapa warna dari tumpeng juga memiliki makna yang berbeda. Berikut adalah beberapa warna dari tumpeng:

  1. Warna putih

Tumpeng dengan warna putih memang agak jarang ditemukan. Hal ini karena tumpeng seperti ini hanya digunakan pada acara-acara keagamaan atau acara yang sifatnya sakral. Hal ini karena warna putih dari tumpeng tersebut juga menyimbolkan kesucian. Oleh karena itu tumpeng jenis ini tidak digunakan untuk acara selamatan ulang tahun atau tasyakuran karena memang khusus pada saat acara keagamaan.

  1. Warna merah putih

Nasi tumpeng dengan warna merah putih biasanya digunakan pada perayaan hari kemerdekaan saja yaitu 17 Agustus. Bentuk dari nasi tumpeng ini ada dua, yang pertama adalah dengan satu kerucut dan dua kerucut. Untuk nasi tumpeng dengan satu kerucut, biasanya warna nasi merah akan berada pada ujung tingkatannya. Sedangkan untuk nasi dengan dua kerucut maka ada dua bentuk kerucut yang berwarna merah dan putih. Anda bisa order nasi tumpeng di Utan Panjang.

  1. Warna kuning

Nasi tumpeng dengan warna kuning adalah yang paling sering dijumpai. Tumpeng ini sering digunakan untuk acara perayaan seperti ulang tahun, syukuran, pernikahan, peresmian usaha dan lain sebagainya.

Biasanya untuk acara yang menggembirakan. Anda juga bisa pesan nasi tumpeng utan panjang sesuai dengan keinginan Anda. Contohnya di jasa catering Nasi Tumpeng Jakarta yang berlokasi di Jalan ulogebang Gang Mesjid Jami Al-Ikhlas RT 03 RW 04 No.59 Cakung Jakarta Timur dimana Anda bisa memesan secara online atau offline.

Tinggalkan Balasan