Pesan Nasi Tumpeng di Gunung Sahari

Pesan Nasi Tumpeng di Gunung Sahari – Nasi tumpeng biasa disediakan dalam bentuk besar maupun tumpeng mini untuk kelancaran acara pernikahan. Nasi tumpeng umumnya berukuran besar dengan media tampah. Namun saat ini banyak jasa catering di Jakarta Pusat yang mampu menciptakan nasi tumpeng berukuran mini untuk dijadikan sebagai bingkisan nikah.

Pesan Nasi Tumpeng di Gunung Sahari
Pesan Nasi Tumpeng di Gunung Sahari

Pemakaian nasi tumpeng pada pesta pernikahan tentunya akan menarik minat dan perhatian dari tamu undangan, karena biasanya yang disajikan adalah nasi kotak. Tren tumpeng mini menjadi sangat popular sejak pasangan selebriti Indonesia yaitu Glenn Alinskie serta Chelsea Olivia memilih untuk menyajikan tumpeng mini tersebut sebagai satu dari sekian banyak hidangan acara pernikahan mereka.

Hadirnya tumpeng mini yang bebas dipilih dari segi desain, warna nasi serta kemasan membuat jasa catering kebanjiran order. Pasalnya, acara pernikahan, tasyakuran, engagement, pemberkatan, ulang tahun maupun pengajian merupakan jenis-jenis acara yang hampir selalu ada setiap bulannya. Konsumen cenderung lebih memilih nasi tumpeng karena tampilannya yang unik dan cantik, tamu pun tidak perlu merasa malu untuk membawa bingkisan nasi tumpeng mini.

Tips Pesan Nasi Tumpeng Di Gunung Sahari Untuk Bingkisan Nikah

Tidak jauh berbeda dari tumpeng berukuran normal, tumpeng mini juga dibentuk dengan desain-desain yang menarik. Sehingga konsumen bisa menyesuaikan dengan selera dan tema acara. Berikut ini hal penting yang harus dipertimbangkan sebelum memesan nasi tumpeng mini sebagai bingkisan nikah:

  1. Jenis Tumpengnya

Sebelum memesan nasi tumpeng Jakarta ukuran mini untuk bingkisan nikah, hendaknya menentukan lebih dahulu jenis tumpeng apa yang diinginkan. Biasanya penyedia tumpeng memiliki paket sendiri dengan berbagai lauk pauk menarik. Misalnya Tumpeng Langgi yang memiliki lauk pauk cukup lengkap, terdiri dari empal suwir, perkedel kornet, ayam krispy, serundeng, abon sapi, kering tempat atau kering kentang serta sambal. Ada pula tumpeng khas padang yang isiannya terdiri dari ayam bumbu padang, rendang, udang goreng tepung, kering kentang, telur balado, sambal ijo dengan lalapan daun singkong.

Jika masih belum merasa puas dengan kedua jenis tumpeng mini tersebut, konsumen akan direkomendasikan memesan tumpeng Bali yang menggunakan lauk sate lilit, telur bumbu kuning, ayam bumbu bali, kering kentang, tumis buncis bumbu bali, serundeng, serta sambal matah. Selanjutnya masih ada menu tumpeng khas Malang, tumpeng uduk khas dari Kebon Jeruk maupun menu tumpeng Manado.

  1. Desain Tumpeng

Ketika sudah memutuskan untuk memesan nasi tumpeng enak dari kota mana, selanjutnya konsumen bisa menentukan desain tumpengnya. Apa akan dibuat kerucut mini seperti tampilan tumpeng biasa atau justru menggunakan desain unik sepertu bentuk candi, hati atau binatang yang lucu. Informasikan desain tumpeng yang dipilih pada jasa catering Gunung Sahari sehingga pesanan tumpeng bisa dikerjakan dengan cepat.

  1. Warna Nasi

Pemilihan warna nasi juga penting karena dari hidangan nasi tumpeng yang dilihat pertama kali adalah warna nasinya. Jika bosan dengan nasi putih atau nasi kuning, konsumen bisa memesan nasi tumpeng berwarna ungu yang dibuat dari ubi ungu atau nasi tumpeng hijau dari daun suji, tentunya harga nasi tumpeng akan menyesuaikan.

  1. Desain Kemasan Tumpeng

Tidak sekedar menentukan desain dari nasi tumpengnya, konsumen juga diminta untuk memilih desain kemasan tumpeng. Karena tumpeng mini dipesan secara khusus untuk bingkisan nikah, maka desain kemasan penutup bisa dibuat lebih cantik dengan tambahan stiker khusus tergantung dari kebutuhan dan permintaan.

  1. Harga

Harga nasi tumpeng mini dipengaruhi dengan jenis nasi, warna nasi dan bentuk tumpeng, harga tumpeng mini mulai dari Rp. 36.000/porsi. Jadi jika ingin memesan tumpeng mini untuk tamu undangan lebih dari 500 orang maka bisa dihitung sendiri besarnya harga tumpeng mini. Jika ingin mendapatkan harga yang bersahabat dengan promo menarik, maka dianjurkan untuk memesan tumpeng mini melalui jasa catering terpercaya yang secara rutin melakukan pameran.

Konsumen tidak perlu khawatir jika nasi tumpeng mini yang dipesan akan basi. Karena umumnya nasi tumpeng bisa tahan selama 6-7 jam untuk jenis Tumpeng Langgi dan 4 jam untuk jenis tumpeng nasi kuning. Serta nasi lainnya yang mana memang cocok untuk acara pernikahan Indonesia yang terkadang diselenggarakan berjam-jam.

Pesan nasi tumpeng di Gunung Sahari dengan variasi model tumpeng mini yang sekarang ini sedang sangat popular di acara-acara pernikahan. Mulai dari lamaran hingga acara syukuran dan pesta resepsi pernikahan. Untuk harganya bisa menyesuaikan dengan jenis tumpeng dan total tamu undangan yang hadir, agar tidak kekurangan, dianjurkan untuk memesan tumpeng mini lebih banyak dari total tamu yang diundang. Jika Anda membutuhkan nasi tumpeng mini maka bisa menghubungi Nasi Tumpeng Jakarta. Catering ini sudah memiliki pengalaman dalam menyediakan pesanan dalam jumlah banyak. Sehingga Anda dapat memesan dalam jumlah besar tanpa khawatir karena semuanya dapat dipenuhi sesuai waktunya.

Sending
User Rating 5 (2 votes)

Tinggalkan Balasan