Pesan Nasi Tumpeng di Duren Sawit Jakarta Timur

Pesan Nasi Tumpeng di Duren Sawit – Nama tumpeng tentu bukan nama asing bagi kita. Sebagai bagian dari makanan khas Indonesia, tumpeng terbiasa disajikan dalam berbagai acara, seperti acara syukuran, pesta bahkan acara perayaan ulang tahun.

Pesan Nasi Tumpeng di Duren Sawit

Memesan nasi tumpeng sangat mudah, termasuk di kawasan Duren Sawit Jakarta Timur. Ada cukup banyak variasi nasi tumpeng yang populer yang ditawarkan, mulai dari tumpeng kuning, tumpeng putih hingga tumpeng yang dibuat dari beras merah. Masing-masing tumpeng memiliki cita rasa yang lezat dan gurih.

Tapi dari sekian ragam tumpeng yang terkenal, nasi tumpeng kuning tetap jadi pilihan utama para konsumen. Ini karena warna kuning pada tumpeng tidak hanya menarik secara visualisasi tapi juga memiliki makna yang baik yakni kesejahteraan.

Lauk Pelengkap Nasi Tumpeng

Ketika kita memilih untuk pesan nasi tumpeng di Duren Sawit online. Ada variasi lauk pelengkap yang mereka tawarkan, umumnya itu sudah ditawarkan bersamaan dengan paket yang tersedia. Selengkapnya tentang variasi lauk pelengkap tumpeng kuning simak berikut ini:

  • Kering tempe
  • Rendang daging
  • Tempe bacem
  • Kerupuk udang
  • Telur dadar goreng
  • Telur rebus
  • Bawang goreng
  • Irisan mentimun
  • Sambal

Variasi lauk di atas cukup lengkap dan bisa diterima oleh lidah Jakarta. Sedangkan untuk lauk tambahan bisa diinformasikan pada jasa catering, jika ternyata ingin menambah lauk ayam goreng atau lauk lainnya.

Menu Baru JNT

Cara Membuat Nasi Tumpeng Kuning Komplit

Bila pesan nasi tumpeng di Duren Sawit Jakarta Timur online tidak bisa dilakukan karena sudah terlanjur membeli banyak bahan baku untuk memasak nasi tumpeng sendiri. Maka ikuti resep berikut ini untuk mendapatkan kualitas dan citarasa nasi tumpeng yang lezat:

Baha-bahan:

  • Beras 2 liter
  • Beras ketan 200 gram
  • Daun salam 4 lembar
  • 5 cm kunyit
  • Santan 1.5 liter
  • 4 pcs serai
  • 4 buah jeruk nipis
  • Garam secukupnya

Cara Membuat:

  1. Setelah semua bahannya siap, pertama-tama parut halus kunyit yang telah dicuci bersih lalu masukkan ke dalam air bersih. Parutan kunyit ini nantinya akan digunakan sebagai rendaman nasi kuning.
  2. Campur beras putih kualitas tinggi dengan beras ketan dan cuci sampai bersih, minimal 2-3 kali supaya tidak ada sisa kotoran yang menempel.
  3. Masukkan beras ke mangkuk rendaman parutan kunyit dan rendam selama 30 menit.
  4. Selagi menunggu nasi berubah menjadi kuning, siapkan dandang untuk menanak nasi. Tempatkan dandang berisi air di atas kompor menyala (usahakan menggunakan api sedang). Bisa juga menanak nasinya dengan menggunakan rice cooker.
  5. Masukkan beras kuning ke dalam dandang atau rice cooker dan masak sampai setengah matang.
  6. Selama menunggu beras, nyalakan kompor untuk merebus santan. Setelah itu tambahkan batang serai, daun salam dan garam secukupnya. Aduk sampai garam tercampur merata dan usahakan supaya santannya tidak pecah.
  7. Saat air rebusan sudah mendidih, matikan api lalu tambahkan air perasan jeruk nipis. Aduk kembali sampai tercampur dengan baik.
  8. Angkat nasi kuning setengah matang untuk ditambahkan dalam rebusan santan. Nyalakan apinya kembali lalu aduk perlahan-lahan dan pastikan tercampur dengan merata.
  9. Agar nasi kuningnya memiliki rasa yang gurih dan lezat, aduk terus hingga air santannya meresep sempurna pada beras.
  10. Ambil wadah kukusan lantas masukkan nasi kuning ke dalamnya. Kukus nasi tersebut sampai, nasinya benar-benar berubah menjadi matang sempurna. Untuk porsi ini, biasanya membutuhkan 48 menit.
  11. Saat nasi kuningnya sudah matang, segera cetak dengan menggunakan cetakan khusus tumpeng. Atau bisa juga dibentuk sendiri dengan menggunakan bentuk special lainnya.

Kurang lebih, cara membuat nasi tumpeng ini merupakan cara yang juga dilakukan oleh jasa pesan nasi tumpeng di Duren Sawit Jakarta Timur murah. Untuk mendapatkan nasi tumpeng yang khas, jasa catering tidak tanggung-tanggung dalam memilih jenis berasnya.

Beras yang dipilih merupakan beras berkualitas baik agar nasi tumpeng terasa pulen. Dan untuk tekstur yang lebih kaya, sengaja ditambahkan beras ketan secukupnya. Beras ketan yang dipilih juga harus yang berkualitas baik.

Di Ibukota, ada banyak catering yang menyediakan hidangan khas nusantara termasuk di antaranya sajian tumpeng kuning. Mengapa demikian? karena nasi tumpeng masih sering dicari untuk menyemarakkan hidangan pesta. Entah itu pesta perusahaan maupun pesta peresmian gedung baru. Tidak heran jika layanan pesan nasi tumpeng di Duren Sawit Jakarta Timur enak sangat menjamur.

Berdasarkan informasi di atas, masyarakat umum jadi bisa memahami bagaimana sulitnya membuat tumpeng kuning sendiri di rumah. Meskipun bahan-bahan yang digunakan tidak begitu banyak, namun butuh kerja keras untuk menghasilkan nasi tumpeng kuning dengan tekstur dan rasa yang enak.

Pesan Nasi Tumpeng di Duren Sawit Jakarta Timur

Pesan nasi tumpeng sekarang lebih dimudahkan dengan cara pemesanan secara online melalui jasa catering Nasitumpengjakarta.co.id. Kami menyediakan paket nasi tumpeng enak mulai dari Rp 900 ribu untuk 20 porsi orang dan seterusnya. Kami juga menyediakan paket nasi tumpeng kuning, putih biasa/ gurih dan hijau. Silahkan pesan sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.

Pemesanan dapat dilakukan minimal H-1 acara dan Anda dapat menghubungi customer service kami baik melalui nomer kontak telepon dan WA yang sudah disediakan atau lewat alamat e-mail. Kami akan siap sedia menerima pesanan Anda.

Nasi tumpeng kami sudah banyak dihidangkan untuk berbagai acara dari ulang tahun , hajatan, syukuran, grand opening, dsb. Jadi, jangan ragu lagi jika ingin pesan nasi tumpeng di Duren Sawit Jakarta Timur apalagi ada delivery order gratis.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Balasan