Catering Nasi Kebuli di Jakarta

Catering Nasi Kebuli di Jakarta – Kami menawarkan kuliner khas Timur Tengah dengan cita rasa rempah yang tajam. Mayoritas yang memesan makanan di tempat catering adalah warga lokal yang masih keturunan Arab atau bahkan pribumi asli. Menurut konsumen, mencicipi kuliner baru merupakan alternatif tepat untuk santap siang atau makan malam. Pecinta kuliner tentu sudah cukup familiar dengan Nasi Kebuli bahkan mungkin sudah pernah mencobanya beberapa kali. Nasi Kebuli merupakan salah satu hidangan dengan konsep dan cita rasa yang sangat unik. Mengapa demikian? Karena rasa nasinya tidak hambar, nasi sengaja dibumbui dengan rempah-rempah dan kaldu daging.

Catering Nasi Kebuli di Jakarta

Untuk menemani nasi bumbu rempah rasa kaldu daging kambing, juru masak biasanya menambahkan irisan daging kambing goreng dan acar sayuran. Secara sekilas, mungkin Nasi Kebuli hampir mirip dengan Nasi Madhi yang juga menggunakan lauk pendamping daging kambing. Tapi dari segi rasanya sangat berbeda, mengingat daging kambing pada Nasi Kebuli diolah dengan cara digoreng bukan dimasak dengan bumbu rempah. Walaupun demikian, rasa Nasi Kebuli tidak kalah enak dari Nasi Madhi atau nasi khas Timur Tengah lainnya.

Menikmati Kelezatan Kuliner Khas Dari Catering Nasi Kebuli Di Jakarta

Meskipun termasuk hidangan berat yang banyak mengandung kalori, penggemar dari Nasi Kebuli sangat banyak. Bahkan para wanita rela melanggar pantangan diet mereka untuk menikmati sepiring Nasi Kebuli hangat. Ini semua karena rasa dari Nasi Kebuli yang sangat lezat yang sayang bila dilewatkan begitu saja, apalagi jika tujuan makan siangnya adalah restoran Arab. Lunch di restoran Arab tanpa memesan Nasi Kebuli rasanya kurang pas.

Proses memasak Nasi Kebuli membutuhkan waktu yang lama. Untuk meningkatkan cita rasa nasinya sejak awal nasi dimasak dengan susu kambing dan kaldu daging. Jika tidak ada susu kambing maka bisa menggunakan santan sebagai penggantinya. Daging kambing yang dipilih adalah daging kambing muda yang masih segar. Daging ditumis untuk kemudian ditambahkan ke nasi, supaya rasanya lebih nendang jangan lupa untuk menambahkan minyak samin. Beda dari minyak kelapa sawit biasa, minyak samin memiliki aroma yang sangat tajam.

Agar rasa dari nasinya kayak rempah, saat proses memasak juru masak akan memberikan 18 jenis rempah. Seperti bawang merah, jintan, bawang putih, lada hitam, kapulaga, ketumbar, cengkeh, minyak samin, kayu manis dan pala. Semua bumbu dapur tersebut dihaluskan sampai benar-benar halus sebelum ditambahkan ke dalam nasinya. Aroma harum dari nasi tidak hanya berasal dari pemakaian minyak samin saja, tapi juga berasal dari rempah seperti kayu manis, cengkeh, jintan dan kapulaga. Tidak heran jika Nasi Kebuli yang ditawarkan oleh tempat catering Nasi Kebuli di Jakarta online sangat lezat rasanya.

Untuk menetralisir rasa nasi yang terlalu tajam dan daging kambing yang berminyak, jasa catering terbiasa menambahkan acar sayuran ke dalam menu Nasi Kebuli. Bahkan acarnya sendiri memiliki rasa yang special karena menggunakan irisan buah nanas di dalamnya.

Tips Membuat Nasi Kebuli Bumbu Rempah-rempah yang Super Yummy

Hidangan ini dari kejauhan saja sudah menarik perhatian karena memiliki aroma yang sangat wangi. Dari visualisasinya, Nasi Kebuli mampu meningkatkan nafsu makan termasuk orang yang sedang diet. Membuat Nasi Kebuli yang enak dengan cita rasa yang rempah tidak mudah. Butuh latihan yang panjang bagi juru masak catering Nasi Kebuli di Jakarta murah untuk konsisten membuat Nasi Kebuli yang enak. Berikut ini tips cara buat Nasi Kebuli super yummy:

  • Memakai Takaran Bumbu Rempah yang Sesuai

Jika tidak diberi bumbu rempah-rempah yang tepat, nasi mungkin akan terasa lezat tapi tidak akan pas jika disebut Nasi Kebuli. Rempah-rempah yang dibutuhkan untuk membuat Nasi Kebuli sangat beragam. Untuk bumbu halusnya saja harus menyediakan beberapa rempah seperti jahe, garam, merica, jintan, bawang putih, ketumbar dan bawang merah. Sedangkan untuk bumbu tambahan yang akan ditaburkan ke nasi adalah kapulaga, pala bubuk dan cengkeh.Takaran rempah-rempah yang digunakan tidak boleh kurang atau lebih karena akan mempengaruhi cita rasa nasinya. Contohnya, untuk membuat Nasi Kebuli sebanyak 4 porsi maka rempah pala bubuk yang dibutuhkan adalah 1 sdt.

  • Memakai Minyak Samin

Jasa catering Nasi Kebuli di Jakarta terjangkau umumnya memiliki juru masak yang sudah hapal betul bagaimana proses membuat Nasi Kebuli. Termasuk menggunakan minyak samin pada proses pengolahan nasinya. Minyak ini memiliki aroma yang kuat dan unik, salah satu fondasi untuk meningkatkan cita rasa dari Nasi Kebuli. Minyak samin banyak dijual di pasar atau supermarket, tapi bila tidak suka dengan rasa atau aromanya maka cukup gunakan minyak zaitun atau margarin sebagai pengganti. Tapi tentu saja rasa Nasi Kebuli akan berbeda seperti yang originalnya.

  • Rebus Daging Sebelum Dicampur Ke Bumbu

Agar daging kambing muda yang diolah teksturnya lebih lembut, usahakan untuk tidak memasaknya bersamaan dengan bumbu rempah yang telah dihaluskan. Rebus daging kambing muda sampai menjadi lunak dan saat daging dengan direbus, jangan lupa untuk menyingkirkan busa yang mengapung. Busa rebusan daging kambing yang dibiarkan mengapung akan mempengaruhi aroma dari daging kambingnya, membuat daging kambing beraroma prengus.

  • Masak Beras Dengan Daging Kambing dan Bumbu

Catering Nasi Kebuli di Jakarta enak mengolah Nasi Kebuli dengan memasak beras untuk nasi bersamaan dengan daging kambing dan bumbu rempahnya. Supaya bumbu rempah menyerap dengan baik ke beras, pada proses memasak nasi gunakan api kecil. Nasi akan dimasak beberapa lama dengan rempah dan daging kambing, setelah itu beras dipindahkan untuk dikukus sampai matang sempurna. Nasi Kebuli yang sudah matang bisa disajikan. Rasa dari Nasi Kebuli yang dibuat sendiri atau yang dipesan dari catering Nasi Kebuli di Jakarta mungkin berbeda. Tapi kekayaan rempah yang menyerap ke nasinya adalah ciri khas yang tidak bisa dipisahkan dengan Nasi Kebuli.

Pesan Nasi Kebuli di Nasi Tumpeng Jakarta

Selain menyediakan nasi tumpeng ternyata nasitumpengjakarta.co.id juga menyediakan nasi kebuli. Anda dapat memesannya dalam bentuk nasi box sesuai dengan jumlah yang diperlukan. Selain lauk kambing, tak lupa Anda dapat pula memesannya dengan berbagai lauk lain yang tak kalah enak. Bagi yang kurang sreg dengan nasinya dapat pula memesan nasi kuning atau nasi putih sesuai selera. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau terlebih karena ada berbagai pilihan paket menarik yang bisa dicoba.

Tentunya dengan cita rasa yang enak, Anda bisa menggunakan nasi kebuli tersebut untuk memenuhi berbagai acara yang diadakan. Dengan demikian Anda tidak perlu repot-repot untuk memasak sendiri. Segera hubungi kami lewat email atau whatsapp. Pesanan Anda juga akan diantarkan langsung oleh catering nasi Kebuli di Jakarta ke tempat acara berlangsung di hari H sehingga Anda dapat lebih fokus dalam mempersiapkan aspek lain dari acara yang diselenggarakan.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Balasan