Jual Kue Tampah Enak di Jakarta

Jual Kue Tampah Enak di Jakarta – Kue tampah adalah salah satu aneka sajian tradisional Indonesia yang diisi dengan berbagai jenis jajanan. Semua jajanan ini disusun sedemikian rupa di dalam sebuah tanah anyaman kayu berukuran besar. Biasanya kue tampah hadir di acara-acara besar atau spesial sebagai menu pencuci mulut. Setidaknya ada beberapa jenis jajanan tradisional yang wajib ada di kue tampah seperti berikut ini.

Jenis-jenis Jajanan Jual Kue Tampah Enak di Jakarta

  • Apem Kukus

Indonesia memiliki dua jenis apem, yakni apem kukus dan apem panggang. Tetapi apem yang dikukus adalah jenis apem yang paling umum. Tekstur apem kukus hampir mirip seperti bolu kukus pada umumnya. Sedangkan apem panggang mirip seperti surabi berbentuk bulat.

Apem kukus sering dijadikan kue tampah karena pilihan warnanya sangat menarik dan beragam. Teksturnya yang lembut dan berongga, serta cita rasa yang tidak terlalu manis membuat apem kukus sangat cocok dinikmati semua orang.

Jual Kue Tampah Enak di Jakarta

  • Pastel

Tak hanya diisi dengan jajanan yang manis-manis, kue tampah juga bisa diisi dengan jajanan asin seperti pastel. Pastel adalah jajanan semacam pastri yang dibuat dengan menggunakan kulit lalu diisi dengan isian.

Pastel memiliki tekstur yang sangat renyah, biasanya pastel diisi dengan isian sayuran atau daging ayam. Karena rasanya yang enak dan gurih, pastel menjadi jajanan favorit masyarakat hingga saat ini.

  • Nagasari

Tempat jual kue tampah enak di Jakarta pastinya akan menawarkan nagasari sebagai jajanan kue tampah. Nagasari di kue tampah sepertinya tidak pernah absen. Ini disebabkan karena teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis.

Nagasari terbuat dari tepung beras yang diisi dengan irisan pisang raja manis. Jajanan kukus ini memiliki cita rasa yang sangat manis dan gurih. Bahkan aromanya sangat wangi karena dikukus dengan menggunakan daun pisang.

Kebanyakan pelanggan memilih nagasari karena bisa dinikmati oleh siapa pun. Baik itu anak kecil ataupun orang tua.

  • Kue Talam

Kue yang memiliki tekstur lembut ini adalah salah satu jenis jajanan tradisional Indonesia yang sering dijadikan kue tampah. Kue talam bisa ditemui dengan mudah di lokasi jual kue tampah enak di Jakarta.

Perpaduan rasa yang manis dan gurih dari santan membuat kue santan bisa dinikmati oleh semua orang. Memiliki warna hijau yang menarik dan aroma pandan yang sangat kuat, kue talak menjadi salah satu jenis kue yang paling banyak disukai oleh orang.

  • Semar Mendem

Jajanan tradisional gurih selanjutnya adalah semar mendem. Hampir sama seperti lemper, semar mendem memiliki isian yang sangat gurih di dalamnya. Hanya saja bedanya, semar mendem menggunakan telur dadar tipis sebagai kulitnya.

Berbeda dengan lemper yang menggunakan daun pisang sebagai kulitnya. Karena warnanya sangat menarik, semar mendem kerap hadir di kue tampah sebagai jajanan tradisional yang gurih.

  • Carabikang

Carabikang merupakan kue manis khas Jawa yang cukup populer di Indonesia. Jika dilihat secara sekilas, carabikang hampir mirip seperti bolu kukus karena bentuknya merekah.

Tapi tentunya kedua jenis jajanan ini memiliki perbedaan. Pada carabikang jajanan ini berbentuk seperti bunga yang sedang merekah dengan warna-warna yang sangat terang. Itulah sebabnya carabikang banyak digemari banyak orang karena bentuknya yang menarik.

  • Kue Sus

Salah satu jajanan tradisional yang tak pernah lekang oleh zaman adalah kue sus. Jika dulu kue sus hanya diisi dengan fla cream biasa, kini kue sus bisa diisi dengan berbagai jenis isian. Misalnya daging-dagingan, custard, selai, dan masih banyak lagi.

Jajanan tradisional ini sangatlah khas karena bentuknya bundar dengan rongga yang nantinya akan diisi. Adonannya yang crispy dan flanya yang lembut membuat jajanan tradisional satu ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

  • Dadar Gulung

Sering dijuluki sebagai crepes khas Indonesia, dadar gulung terbuat dari tepung yang diberi pewarna hijau dan daun pandan agar wangi. Sesuai dengan namanya, dadar gulung terbuat dari kulit yang harus didinginkan terlebih dahulu agar tidak pecah.

Dadar gulung identik dengan isian kelapa parut yang dicampur dengan gula merah agar lebih manis. Memiliki rasa yang gurih sekaligus manis, dadar gulung kerap hadir di kue tampah sebagai jajaran tradisional favorit.

  • Kue Ku

Jual kue tampah enak di Jakarta menu komplit pastinya akan menghadirkan kue ku. Seolah-olah menjadi jajanan wajib kue tampah, sebab kue ku memiliki bentuk dan warna yang sangat menarik.

Diadaptasi dari jajanan tradisional khas Tionghoa, kue ku berbentuk pipih, mungil, dan mirip seperti cangkang kura-kura. Tekstur kue ku sangat kenyal, di dalamnya terdapat isian ubi jalar atau kacang hijau. Selain itu, warna merah yang ada pada kue ku juga sangatlah menarik. Jadi tak heran jika jajanan satu ini sangat sering hadir di kue tampah.

  • Lemper

Lemper menjadi jajanan tradisional favorit karena rasanya sangat enak. Terbuat dari beras ketan yang dimasak dengan santan, kemudian diisi dengan tumisan ayam. Menjadi jenis jajanan yang mengenyangkan, jadi tak heran jika lemper banyak disukai oleh semua orang.

Jika Anda sudah bosan dengan pastel, maka lemper bisa menjadi alternatif pilihan yang unik. Dengan begitu isian kue tampah Anda akan seimbang.

Jadi itulah tadi beberapa jenis jajanan tradisional yang sering ditawarkan pihak jual kue tampah enak di Jakarta. Untuk paket kue tampah yang dijamin enak dan bisa pesan antar cukup hubungi Jakarta Nasi Tumpeng di 0812 9430 9199 atau email saja langsung ke jakartanasitumpeng@gmail.com. Kami akan siap menyediakan kue tampah cantik untuk berbagai acara, pesan sekarang!

5/5 - (4 votes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *