Pesan Nasi Tumpeng Terbaik di Kebon Baru

Pesan Nasi Tumpeng Terbaik di Kebon Baru – Ada banyak sekali jenis nasi tumpeng, tergantung pada maksud dari perayaan yang akan kita laksanakan. Perbedaan nasi tumpeng terletak pada kerucut yang diberi hiasan serta lauk yang disajikan.

Pesan Nasi Tumpeng Terbaik di Kebon Baru

Beberapa variasi nasi tumpeng di Indonesia

Ada beberapa jenis tumpeng yang bisa kita temui di Indonesia yang dihidangkan dengan tujuan berbeda-beda, contohnya seperti:

  1. Tumpeng Adhem-adheman

Tumpeng ini dibuat bertujuan agar makhluk halus yang ada di sekitar keraton memberi suasana yang sejuk, serta tidak mengganggu acara yang akan dilaksanakan. Tumpeng ini terdiri dari nasi putih, dimana pada bagian lereng tumpeng dikalungi sobekan daun pisang.

  1. Tumpeng Blawong

Merupakan tumpeng hajat Dalem, dimana dibuatnya tumpeng ini bertujuan untuk dikirim dari Sri Sultan kepada Kyai Penghulu Keraton pada saat kelahiran Sultan. Tumpeng blawong terususun dari nasi putih, urap-urap, dendeng sapi ragi, kacang polo hitam, tempe bacem, bumbu pelas, telur pindang, dendeng age dan empal.

  1. Tumpeng Among-among

Dibuat sebagai bentuk rasa hormat kepada roh halus yang ada di sekeliling manusia, termasuk Kyai Sanggabawono. Tumpeng among-among terdiri atas nasi putih, rebusan sayur bayam, kacang panjang, taoge, kangkung, dan bumbu gudangan serta urap-urapan.

  1. Tumpeng Duplak

Tumpeng ini bertujuan agar permohonan dari pemilik acara bisa dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa. Bentuk dari tumpeng ini tidak berbeda dari yang biasanya, namun pada ujungnya tidak runcing. Ketika akan memasukkan nasi putih ke dalam cetakan tumpeng, pertama-tama dimasukkan telur ayam yang telah direbus belum dikupas kulitnya.

Ketika nasi diletakkan di tampah, bentuk dari ujung tumpeng akan berbentuk seperti telur. Lauk yang disajikan bersama dengan nasi tumpeng biasanyan adalah daging giling, acar, capcay, semur daging, telur pindang, telur mata sapi, perkedel, kerupuk udang serta rempeyek kacang. Nasi tumpeng jenis ini juga bisa dipesan di jasa catering nasi tumpeng di Kebon Baru Jakarta Selatan.

  1. Tumpeng Kendhit

Tumpeng kendhit dibuat sebagai permohonan agar bisa diberi jalan keluar dari gangguan serta kesulitan hidup serta diselamatkan dari gangguan roh-roh jahat. Tumpeng jenis ini cukup unik karena terdiri dari nasi putih dengan nasi kuning di bagian tengahnya. Lauk yang disajikan hampir sama dengan lauk yang ada di tumpeng duplak.

Pesan nasi tumpeng terbaik di Kebon Baru Jakarta Selatan

Pesan nasi tumpeng murah bisa kita lakukan untuk merayakan upacara atau perayaan tertentu. Berbagai manfaat yang bisa kita rasakan dari nasi tumpeng salah satunya adalah mempererat hubungan persaudaraan dan pertemanan. Karena nasi tumpeng dibuat dengan porsi yang cukup besar sehingga untuk memakannya kita harus berkumpul bersama sama. Selain itu nasi tumpeng juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita.

Catering nasi tumpeng enak di Kebon Baru Jakarta Selatan sangat cocok dilakukan bagi kita yang termasuk dalam kelas ekonomi menengah. Belum lagi acara syukuran atau perayaan biasanya dihadiri oleh banyak orang dan dalam waktu yang cukup lama. Untuk semakin mengakrabkan diri, sebaiknya kita melaksanakan syukuran dengan nasi tumpeng yang memiliki cita rasa enak.

Pesan nasi tumpeng terbaik di Kebon Baru Jakarta Selatan ini cukup mudah karena Anda bisa order tumpeng lewat catering kami dengan cepat. Ketika pemesanan dilakukan maka Admin customer service akan langsung cepat mengonfirmasi. Setelah itu tenaga ahli kami akan membuat pesanan hingga siap diantarkan di hari-H acara. Oleh sebab itu acara syukuran akan berjalan secara lancar dan tamu undangan bisa menikmati suguhan yang diberikan.

post
Pecinta Kuliner, Blogger.

0 Balas ke “Pesan Nasi Tumpeng Terbaik di Kebon Baru Jakarta Selatan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *